7 Aplikasi untuk pendukung bloggers

7 Aplikasi Blogger Android yang Wajib Dimiliki

1. Blogger

masukkan deskripsi gambar disini
Blogger merupakan platform terpopuler yang banyak digunakan oleh seorang blogger. Jika kamu memiliki blog di blogger, maka kamu wajib mencoba aplikasi ini. Namun, fungsi dari aplikasi ini masih sangat terbatas dibandingkan dengan WordPress.

2. WordPress

masukkan deskripsi gambar disini
WordPress sudah tidak diragukan lagi karena termasuk platform yang populer juga di internet. Aplikasi ini dibuat kompatibel dengan blog WordPress self-host serta blog host di wordpress.com, di mana dapat memungkinan kamu untuk melakukan banyak tugas pentingseperti mengedit atau membuat artikel dan memoderasi komentar serta dapat juga memeriksa data analisis.

3. Disqus

masukkan deskripsi gambar disini
Disqus ini banyak digunakan oleh para blogger untuk mengintegrasikan sistem komentar pada blog mereka karena adanya fitur komunitas di mana orang yang berkomentar dapat kembali berkomentar serta dapat juga melibatkan kembali orang tersebut. Dan dengan adanya aplikasi Disqus di Android kamu, maka kamu bisa dengan mudah untuk memoderasi komentar serta memublikasikan tanggapan untuk komentar yang kamu posting.

4. Google Analytics

masukkan deskripsi gambar disini
Google Analytics merupakan pantauan jumlah lalu lintas serta mencatat traffic blog kamu. Jadi apabila kamu sedang berada jauh dari komputer atau laptop, tidak perlu khawatir karena dengan adanya aplikasi Google Analytics ini, kamu masih bisa memantau traffic blog di mana pun kamu berada.

5. Photo Editor

masukkan deskripsi gambar disini
Dengan photo editor, kamu dapat dengan mudah untuk mengedit, memotong, serta mengubah ukuran foto, menambahkan teks dan masih banyak lagi. Nah, dengan adanya photo editor juga kamu dapat dengan mudah melampirkan foto atau gambar yang sudah kamu edit tadi untuk dilampirkan ke postingan blog.
Itulah 5 aplikasi blogger Android yang sangat berguna bagi para blogger. Buat kamu yang adalah seorang blogger aktif, tentunya wajib punya aplikas-aplikasi tersebut. Kamu pernah mencobanya? Share pengalaman kamu ya di kolom komentar di bawah ini.

6. Pocket

Hasil gambar untuk pocket
Sebagai blogger kita sering browsing artikel-artikel yang ada di internet untuk mencari ide atau sumber bacaan lain demi menghasilkan tulisan berkualitas.
Terkadang kita membutuhkan waktu yang banyak untuk membaca tulisan tersebut satu per satu dan terkadang kita lupa isi dari tulisan itu.
Dengan Pocket kita akan lebih mudah menyimpan URL dari tulisan-tulisan tersebut sehingga kita setiap saat bisa kembali membaca tulisan-tulisan tersebut untuk membantu menghasilkan tulisan berkualitas.

7. Writer

Jika Anda mengalami gangguan atau kesusahan dalam menulis konten menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Writer. Aplikasi ini didukung kemudahan dan tanpa halangan untuk menulis konten blog Anda.
Dengan meminimalkan halangan-halangan yang bisa terjadi jika Anda menulis menggunakan 4 aplikasi tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi Writer untuk tetap fokus dalam menulis tanpa gangguan apapun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 7 Aplikasi untuk pendukung bloggers"

Post a Comment