Filsafat Spiritual

filsafat spiritual


 Kali ini saya akan membahas bahasan judul di atas yaitu Filsafat Spiritual. Pertama kira harus tau dulu makna terpisah dari kedua kata tersebut  yaitu pengertian dari kata filsafat dan pengertian dari kata spiritual, untuk memudahkan kita dalam memahami dan mengerti filsafat spiritual. 

Filsafat adalah ilmu yang berusaha mencari sebab yang sedalam-dalamnya bagi segala sesuatu berdasarkan pikiran atau rasio

Spiritual adalah  jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif. atau hasrat dalam diri seseorang untuk berbagai fungsi dan kemauan.

 Jadi, FILSAFAT SPIRITUAL adalah mencari sebab yang sedalam dalamnya  bagi jiwa seseorang untuk mengembangkan dirinya dalam menerapkan nilai-nilai positif berdasarkan rasio.  

Sekarang kita masuk dalam penjelasan agar lebih jelas, spiritual bukanlah sesuatu yang nyata, tapi sesuatu yang sifat dari suatu nyata. Karna spiritual dalam bentuknya seperti energi yang didapatkan dari luar diri untuk mengaktifkan energi yang telah tersimpan dari dalam diri, baik energi berupa kecardasan ide dalam berfikir atau energi tubuh yang diperoleh dengan latihan tertentu. 

Keyakinan terhadap sesuatu yang telah kita percayakan, dan kita berusaha memperjuangkan kebenaran keyakinan tersebut disitu mengandung nilai filsafat spiritual.

Kebijaksaan seseorang dalam menjalani hari-hari, pola pikir dan prilakunya yang bijak dengan keadaan disitu seseorang sedang mengaplikasikan filsafat spiritual baik secara sadar atau tidak. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Filsafat Spiritual"

Post a Comment